5 Tips Memilih Busana Muslim Untuk Anak

Menggunakan baju muslim baru di Hari Lebaran jadi hal yang dinanti terutama untuk anak-anak, mereka juga ingin tampil trendy dan gaya di hari raya mengenakan baju muslim.

Namun memilih baju muslim anak yang tepat untuk si buah hati memang tidaklah mudah. Kecenderungan anak-anak untuk bergerak aktif menjadikan orang tua harus pintar dalam memilih baju muslim yang tidak hanya trendy, namun juga nyaman.

Bisa Intip Tips Berikut ya bund :

1. Bahan baju yang nyaman

Pilih baju muslim baik koko maupun gamis anak yang berbahan nyaman. Terutama kalau akan digunakan ketika berkeliling selama lebaran. Bahan Katun, Jersey, atau rayon. Bahan tersebut menyerap keringat, dan tidak gerah, sehingga anak-anak akan lebih nyaman meski dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

2. Motif dan warna pilihan

Anak-anak tentunya akan suka dengan warna-warni yang cerah, namun tetap perhatikan dengan warna kulit ya bund, untuk anak yang kulit cenderung agak gelap, jangan pilih kombinasi warna-warna atau motif yang terlalu ramai, karena akan cenderung membuat si kecil terlihat kusam. 

Banyak juga yang memilih warna putih sebagai salah satu warna pilihan ketika lebaran, namun sebaiknya jangan lupa untuk membawa baju ganti cadangan karena dengan aktifitas anak yang  banyak akan cenderung cepat terkena noda.

3. Sesuaikan dengan karakter anak

Apabila anak sangat aktif dan lincah pilihkan model baju anak two piece, atau atasan dan celana. Namun untuk anak perempuan yang agak lebih kalem bisa memilih model gamis anak yang feminim.

4. Pilih ukuran yang tepat

Penting untuk memilih ukuran yang tepat, terutama jika bunda membeli baju muslim anak secara online, pastikan untuk menanyakan panjang baju, dan lingkar dada atau lingkar celana sebelum membeli. Jangan menjadikan usia sebagai patokan dalam membeli baju muslim atau gamis anak secara online, karena setiap anak bisa berbeda posturnya, dan setiap merk baju muslim juga memiliki size chart yang berbeda. 

Pastikan mengukur lingkar dada atau lingkar pinggang serta panjang baju yang diinginkan. Supaya anak-anak lebih nyaman ketika mengenakan, tidak kekecilan maupun kebesaran, dan tentunya akan terlihat lebih bagus dikenakan.

5. Jilbab instan

Untuk anak perempuan, pilihlah model jilbab instan dengan bahan yang nyaman dan model yang lucu atau trendy sesuai usia anak. Bahan yang nyaman dan model yang menarik akan membuat si kecil lebih betah bertahan lebih lama menggunakan jilbab nya.

Related Post