Apakah Obat Herbal Aman diKonsumsi?

Saat ini banyak beredar berbagai macam obat herbal di masyarakat, baik itu di warung maupun di apotik, bahkan sudah merambah di marketplace online. Umumnya obat herbal itu aman dikonsumsi namun banyak yang salah kaprah di masyarakat seolah – olah obat herbal adalah obat ajaib.

Semua ini terjadi juga karena para pemasar obat tersebut yang overklaim dengan menampilkan testimoni-testimoni para penggunanya, meskipun testimoni tersebut juga tidak dapat diverifikasi kebenarannya.

Fakta Obat Tradisional atau Herbal.

Obat tradisional pada dasarnya diproduksi dari bahan-bahan alamai sehingga aman untuk dikonsumsi, namun khasiat obat tradisional membutuhkan waktu yang lama untuk merasakan efeknya. Oleh karena itu banyak produses yang mencampur dengan Bahan Kimia Obat (BKO) supaya efeknya cepat terasa.

Dalam waktu panjang BKO ini tentunya akan memberikan efek samping, oleh karena itu diharapkan masyarakat jeli dalam memilih obat tradisional untuk di konsumsi. Sejatinya Obat tradisional atau herbal bisa membantu memelihara kesehatan tubuh .