Tips Untuk Menjadi Selebgram Yang Berpengaruh di Instagram

Popularitas Instagram beberapa tahun belakangan ini semakin maningkat,  dan menjadi salah satu jejaring sosial yang banyak digunakan sebagai media pemasaran.

Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya orang yang mendadak menjadi terkenal di instagram, memiliki banyak pengikut dan penggemar, bahkan mendapatkan uang dari popularitas mereka di instagram.

Namun tentu nya menjadi selebgram tidak semudah hanya sekedar posting foto, jumlah follower dan jumlah like pada foto atau video yang diunggah yang menjadi patokan tingkat popularitas seseorang di instagram.

Kita bahas yang pertama dulu yaa.. 

Bagaimana mempunyai followers atau pengikut yang banyak di instagram.

Nama Akun Yang Mudah di Ingat

Pertama kamu perlu membuat akun instagram dengan nama yang mudah dikenali, sesuaikan dengan konten atau brand atau tema yang mau kamu tampilkan, hindari nama-nama yang alay, susah diingat, atau terlalu panjang.

Gunakan Hash Tag Yang Relevan

Untuk menaikkan jumlah followers kamu bisa mulai posting foto atau gambar menarik dengan berhastag yang sesuai. Karena orang-orang di Instagram sering menggunakan kotak pencarian untuk menemukan konten yang mereka inginkan.

Sementara itu algoritma pencarian di Instagram lebih menitikberatkan pada hash tag. Maksudnya begini Instagram akan mengelompokan suatu konten berdasarkan hash tag yang digunakan.

Saat para pengguna mulai mengetikan kata kunci pencarian maka instagram akan mengeluarkan rekomendasi berupa hashtag yang relevan dengan kata kunci yang di inginkan. 

Mulailah Berinteraksi

Kemudian mulailah berinteraksi dengan para pengguna lainnya yaitu dengan memfollow akun-akun yang bertema sama, atau akun-akun selebgram, mulai komen dan like di foto2 mereka. 

Komen nya yang natural ya, dan sebaiknya lebih baik komen yang positif dan mengundang perhatian. Karena pastinya kamu mau dikenal sebagai orang yang ber aura positif donk, selain itu komen kamu akan mengundang perhatian dari para pengguna lain untuk melihat akun kamu lebih detil dan jika mereka tertarik dengan konten yang kamu suguhkan maka mereka akan memfollow akun kamu. 

Gunakan Software Auto Follower Instagram

Posting berkala menggunakan hashtag dan berinteraksi dengan pengguna lain memang tidak akn memberikan pertambahan follower yang signifikan dalam waktu singkat. Namun kamu dapat juga menyewa software auto followers instagram, dimana sipemilik software telah mendisain sedemikian rupa agar anda hanya perlu menekan 1 tombol saja dan software akan bekerja menambahkan follower ke akun anda. Tapi jangan berharap hasil follower yang kamu dapatkan akan sesuai dengan target market kamu bahkan bisa juga follower yang kamu dapatkan dari hasil software itu adalah pasif. Namun Intinya begini dengan memiliki jumlah follower yang banyak ketika anda memfollow akun lain secara manual mereka akan melihat siapa kamu. Dan ketika dilihat kamu memiliki banyak follower maka biasanya mereka akan memfollow balik akun kamu. Dengan bekal jumlah follower yang banyak dan terus melakukan interaksi dengan pengguna lain maka dengan seiring waktu jumlah followermu yang aktif dan tertarget juga akan terus bertambah.

Posting Secara Reguler Foto atau Video Yang Menarik

Seperti diketahui Instagram ini awalnya dibuat khusus untuk berbagi foto, dan sampai sekarang porsi orang yang membagikan foto juga masih tinggi meskipun Instagram sudah support untuk berbagi Video.

Jadi bagikanlah foto-foto yang menarik secara reguler. Untuk membuat foto yang menarik, sejumlah pengguna Instagram memberikan filter. Saat ini ada banyak aplikasi pengeditan foto yang populer seperti VSCO Cam, Prisma, Aviary, dan Snapseed. Kalian bisa berkreasi menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Jangan takut bereksperimen dengan foto. Cobalah angle, warna, dan kombinasi baru. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan filter pada satu foto, karena kadang hasilnya justru membuat foto tampak aneh.

Foto-foto yang banyak mendapat like dan komen diantaranya foto OOTD, video lucu, quotes, makanan, dan travelling. Kemas penataannya dengan semenarik mungkin sehingga orang akan betah berjelajah di timeline kamu. Selain posting di feed instagram kamu juga bisa membagikan foto dan video melalui stories.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah interaksi dengan orang-orang yang memfollow kita. Follower “mengikuti” kalian karena ingin melihat konten, Oleh sebab itu konsistenlah dengan konten yang kalian unggah.

Cara lain untuk berinteraksi adalah berkomunikasi dengan follower. Ketika mengunggah foto, misalnya, tambahkan caption berisi pertanyaan untuk follower. Semakin banyak orang menjawab pertanyaan, maka unggahan kalian akan semakin populer. Kalian juga jangan sungkan untuk merespons langsung komentar follower menggunakan nama akun mereka.